Tags

, , , , ,

Selamat bulan februari pembaca blog-yang-gak sengaja-buka-blog-ini. Akhirnya gue posting juga di 2014 ini, Semoga pembaca sudah mengawali tahun ini dengan baik, kalau gue sih belum. Oh iya, kalau gak salah bulan februari 2009 itu pertama kali gue mulai ngeblog di wordpress. Tapi bukan dengan blog ini, blog ini dibuat januari 2010. Waktu itu saya masih SMA, sedang konversi hobi cerita gue yang disalurkan ngobrol ke buah rambutan menjadi cerita di blog.

Ternyata nulis di blog lebih seru dibanding ngobrol dengan rambutan, apa lagi rambutan aceh yang sok jual mahal! Seiket 45 ribu! Hih! Fahmi temen sekelas gue juga suka ngeblog waktu itu, kalau gak salah alamat blognya fahmilkonfire.wordpress.com tapi sayang blognya sudah ditutup sekitar tahun 2012. Mungkin dia memilih untuk ngobrol dengan rambutan saja. Fahmi ini pernah ikut lomba nulis bareng gue. Kita ikutan lomba di Kompas, rubik Kompas Muda tepatnya. Juara berapa?

***

tenoneng tenoneng tenoneneneng
Bel sekolah berbunyi
(entah bel sekolah atau tukang eskrim)

Terjadilah percakapan gue dan fahmi di jam istirahat. Padahal aslinya udah ngobrol dari jam belajar

G: Gue
F: Fahmi

F: Jadi gimana fad? Ikut ga?
G: Deadlinenya itu loh! Masih sempet ga? Ah tapi hadiahnya lumayan! juara tiga aja dapet uang + sepeda!
F: Iya kan! udah ikut aja! Kita jadi tim!
G: Oke!

Akhirnya gue dan Fahmi pun mengikat janji suci dan hidup bahagia untuk celananya. Tanpa sadar gue dan fahmi pun sepakat ikut lomba itu. Malemnya di kami membuat outline tulisan masing-masing lalu keesokan harinya menggabungkan ide menjadi artikel yang amat sangat cupu. Kami menulis artikel tentang pentingnya air bagi bumi, sesuai tema yang ditentukan. Ah entah arwah sepeda gunung mana yang membutakan kami sampai-sampai kami rela cabut jam pelajaran demi mengirim berkas perlombaan ke kantor post, sudah deadline. Malah sebelumnya kami melewati deadline, tapi beruntung deadline diperpanjang 1 hari. Setelah itu kami pun berdoa semoga bisa menimati rizky halal dari menulis artikel dan segera menjual sepeda gunungnya.

***

Berbuah Manis

Yah niat awalnya aja udah salah, nyari hadiah. Kami gak menang lomba itu dan setelahnya selalu ketawa setiap liat rubik Kompas Muda. Tapi semenjak itu juga gue jadi pemburu quis, lomba, atau apa pun untuk hadiah. Hahaha…. Gue juga pernah mewakili SMA ikut lomba menulis karya ilmiah tingkat kota dari Honda (Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) apalah itu). Kali ini persiapannya lebih matang, seminggu gue racik tulisan itu demi hadiah! Dan dua minggu kemudian gue lupa buat hadir di acara presentasi karya ilmiah! Terkutuklah buah rambutan, gue pun gagal.

Akhirnya setelah berkali-kali mencari dan ikut lomba gue pun tetep gak menang! Eh tapi pernah kok, waktu ada lomba Telkomsel School Community gue dapet modem Huawei HSDPA yang ultra-canggih pada zamannya! Waktu pemberian hadiah secara simbolik gue bahkan ga naik ke stage saking gak percayanya. Akhirnya rambutan berbuah manis juga.

Namanya Juga Niat

Penting gak sih niat? Penting! Silahkan cetak tebal, kapital dan garis bawahi itu! PENTING!
Bulan september 2011 lalu gue mengrim Proposal Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) ke Dikti, dengan niat mencari uang biar bisa traveling ke TN Baluran. Eh bener aja, prposal gue gak lolos. Selain niat, persiapan gue juga emang sangat mepet deadline. Beda nasib waktu nulis postingan blog dengan lebih mengalir dan iseng masukin tulisannya ke lomba, eh juara ke dua. Ah, pokoknya nulis.

Ah cukup sudah sebelum gue semakin curhat membabi buta lebih baik postingan ini diakhiri.

Pokoknya ingat perkataan Al-Ghozali:
Jika kau bukan anak raja dan juga bukan anak ulama besar, maka Menulislah ..

Terima kasih! Salam Cabe-cabean! Hih!