Tags

, , , ,

Bulan ini merasa lebih jadi manusia, terutama kalau di akhir pekan. Merasa menjadi semacam zombie, atau robot, atau apalah kalau kuliah, praktikum, kerjaan lain yang gitu-gitu melulu. Akhirnya akhir pekan akhir – akhir ini berakhir dengan seru dan pecah banget men!

Diawaali daftar lalu diterima jadi Pemandu di Pendidikan Wisata Pertanian atau Agroedutourism IPB. Ilmu baru dan tantangan baru, sayang setelah ikut dua hari pelatihan gue malah gak bisa ikut pemanduan pertama di acara JKSH (gak tau singkatan apa) pokoknya acaranya keliling kampus dengan ratusan anak SD, berbagi ilmu dan mengajak menanam pohon. Tapi gak terlalu nyesel walau gak bisa ikut JKSH. DI hari yang sama gue dan 5 orang anggota OWA pergi ke Suaka Elang – TN Gunung Halimun Salak. Tempatnya tenang banget, cocok buat shooting film naruto. Sesuai namanya, di sana bisa liat elang tapi gak bisa dinaikin kaya yang di sinetron laga Indosiar. Gak cuma elang, disana juga ada curug atau air terjun, sungai yang membentuk kolam-kolam kecil, jembatan gantung, dan tempat parkir.Iya, tempat parkir itu penting. Nah hari minggu tadi seharian di kebun, ngelanjutin misi berkebun bareng tiga temen gue. Gak mau kalah dengan acara di kampus “Festival Buah & Bunga Nusantara” kita pesta kebun seharian. Mulai dari nyangkul, ngaduk kompos, ngisi polybag, ngopi, makan pepaya, dan mainin 4 anak anjing yang lucu-lucu mirip keponakannya scoobydoo.

Image
puppies play with Sal, uh where’s the brown one?

Ah lebih seru dibanding seminar yang cuma duduk manis dengerin orang, mengharapkan sertifikat, seminar kit, dan snack. heuheuheu…