Tags

, , , , , , , ,

Hai apa kabar dunia? TETEP ASIK~

Iya ini fadhli kembali posting, bukan ini bukan Maisyi host Cilukba ko. Tau gak Cilukba? Ahhh coba deh balik ke 90an lagi.

Blog ini udah lama gak gue urus dan tenggelam di laut, pas tadi gue buka udah berkarat dan mulai tumbuh terumbu karang. Blog ini belum tenggelam di laut sih, tapi yang nulisnya baru aja bermasalah dengan rumput laut. Padahal rumput laut makanan yang enak banget, es buah buatan ibu pake rumput laut jadi enak parah.

Tau gak Tao Kae Noi? snack/cemilan-kemasan dari rumput laut itu loh, jadi hari minggu lalu gue beli itu di minimarket.

Ini penampakan makanan enak itu

Satu bungkus diabisin diperjalanan, dan satu bungkus lagi dibuka di kosan. Di kosan, Angga dan Nafar langsung pada makan aja makanan ini, lagian udah biasa makan ini di kosan (kalau awal bulan). Waktu mulut nafar lagi ngunyah rumput laut olahan itu, gue iseng liat-liat kemasannya. Ada hal ganjil di pojok kiri bawah (kita singkat PKB), ada stiker warna putih.

Stiker putih di PKB

Naluri iseng gue muncul, gue lepas stikernya dan ternyata dibalik stiker itu ada logo mahal eh  halal maksudnya. “Loh ko logo halalnya ditutup gini ya?” tanya gue. “Iya kayaknya udah gak halal deh fad” jawab si Angga santai. Kemudian Nafar pucet dan berusaha muntahin rumput-laut-yang-divonis-haram-oleh-angga itu, “CUH! HOEKS! PFUAH!” suara Nafar menyerupai beatbox.

Perut gue udah makan satu bungkus di jalan tadi, jadi penasaran ini makanan beneran halal atau engga. Angga langsung googling cari informasi sambil makan Tao Kae Noi biar ga bete nunggu loading. Kan belum pasti haram, jadi belum tau ya gak apa-apa dong makan lagi. Siapa tau cuma belum halal di MUI aja.

Dari hasil googling (sambil nyemil) kami temukan ada E631 di komposisinya yang memang gak jelas asalnya. E631 itu penguat rasa yang bisa berasal dari ikan atau hewan. Pertanyaannya, “Hewan apa yang dipakai?”

kalau ini pasti ga pake babi

Nokia E 63, 100% tanpa babi

Gak puas googling karena malah nyasar ke nokia E series, kita cek produk ini di Direktorihalal dan hasilnya…

Hasil pencarian di direktori halal online

tidak ditemukan

Apa boleh buat, sinyal EDGE membuat terlambat semuanya. Satu bungkus Tao Kae Noi terlanjur habis selama loading tadi.

Maafin Baim Ya Allah…