Tags

,

Naik Vespa rame-rame

Lebaran gak akan berubah, setiap tahunnya pasti tanggal 1 syawal. Meski di negeri ini ada banyak versi.
Lebaran gak akan berubah, setiap tahunnya semua muslim berbahagia. Meski di negeri ini ada yang lebaran di tanah pemakaman, rumahnya menjadi debu dan arang korban si jago merah.
Lebaran gak akan berubah, setiap tahunnya pasti ada ketupat. Cuma tahun ini aja gue lupa makan makanan yang satu itu. Hehe

Beruntung punya keluarga besar yang seru, tapi tiap kumpul keluarga besar pasti berjejak. Terutama kenangan waktu gue kecil, masih main Pistol Mainan bareng sepupu-sepupu, masih mancing rame-rame di kolam ikan, masih renang rame-rame di pantai, masih main bishi-bashi di PS bareng-bareng. Bukan umur gue lagi, begitu juga beberapa sepupu gue yang sekarang sudah semakin dewasa. Sudah bukan anak-anak lagi. Walau masih mengharapkan uang persenan atau THR. hehe

Ini sekilas mudik gue, gak pantes juga dibilang mudik. Jaraknya cuma beberapa ratus kilometer dari rumah, cuba beda satu kota. Tapi kadang yang membuat kami rindu bukan hanya jarak, tapi waktu. #NaooooonSihFad -_-
Yah positifnya, mudik lebih nyaman, aman, murah. Dan tempatnya juga ga pelosok yang kaya temen gue pada mudik. Yah sinyal provider gue emang lemot aja. Masih ada sumber kehidupan lah, dibilang kota juga engga dibilang kampung juga engga. Udah maju lah 2012 broh! heuheu

Pandeglang
Di Kaki Gunung Karang

Mandalawangi. Gunung bukan pembatas tapi penghubung.

Di lebaran kemarin gue masih sempat mancing di kolam ikan di tengah kebun milik kakek. Bersama sepupu-sepupu yang masih kecil, dan sepupu lainnya yang sudah punya anak. Wah, sudah punya anak. Guemasih aja jomblo hehe. Gak terlalu suka mancing tapi ya ikutan aja deh, lagian rame-rame ini. Hasilnya cuma dapet 2 ikan kecil setelah mancing dua jam. -_- cupu

Berziarah ke makam kakek, ini bukan yang pertama kali. Tapi kali ini gue baru tahu waktu uwak haji (kakak dari bapak) bilang, “Di tanah sebelah sini nanti tempat uwak dan yang lainnya (saudaranya)” sambil menunjuk tanah dengan pagar tanaman hidup. Jadi tanah itu sudah dibeli untuk persiapan. Bibir ini menanggapinya dengan candaan, tapi kepala ini jauh pergi membayangkan ketika tanah itu satu per satu diisi.

Lebaran juga kesempatan buat memanjakan lidah, semua makanan enak ngantri masuk ke perut. Makanan khas dan ditunggu-tunggu ketika lebaran di Pandeglang: Gemblong/uli yang dicocol kuah semur daging kerbau, Angeun Lada (Sayur Pedas) yang kuahnya merah dari cabe dan wangi rempah & daun walang, Rengginang yang dimakan bareng tape ketan, apa lagi yah… kemarin sih itu aja plus kue-kuenya juga sih… kue kacang enak :9

***

Labuan
Pesisir Ujung Barat Pulau Jawa

Buka Puasa 7 ramadhan 1433 H

Di sini gue ketemu keluarga besar yang lebih rame lagi. Gak peduli dengan perubahan atau pertumbuhan, yang pasti di sini saya punya keluarga. Mereka berharga, gak akan bisa digantikan. Masa lalunya terlalu seru, dan masa depannya terus menunggu. Allah pasti akan banyak menyampaikan pertolongannya melalui mereka. Keluarga.

Sepupu-sepupu gue yang cantik dan ganteng

Sepupu gue ganteng dan cantik kan? Ekhem maklum masih keturunan dari Keluarga Kerajaan Banten B-) hahahaha
Tapi yah mau gimana lagi, emang gue yang paling ganteng. Cuma sayang belum ada wanita yang beruntung dapetin gue.😄 *ngakak*

Ziarah

Ziarah sekeluarga besar ke makam Alm Emak (nenek) dan Dede Ramzi (sepupu)

Makam almarhumah emak, 7 ramadhan 1425 H yang lalu almarhumah berpulang.

Anak kecil Gandeng tangan Pergi Ziarah

Dua sepupu kecil bergandengan pergi berziarah

***

Gak lengkap ada di daerah pesisir gini tanpa berwisata ke pantai. Capcus ke resort terdekat, dan waktunya bersenang-senang!😀

Ngasuh mereka? HAHAHA Biarkan mereka tenggelam diemut hantu kadal. Kolemnya aja ga dalem.

Anyeeeeeer? Is that you? LOL

Udah lama gak main ini, dan masih bego seperti terakhir kali main. haha

***

Tanpa keluarga tanggal merah bukan apa-apa, bersyukur masih bisa berkumpul dengan kalian.
Semoga tahun depan kita bisa berkumpul tanpa ada yang ketinggalan, dan lebih lengkap lagi.

TERIMA KASIH LEBARAN😀

Pak Haji (kakek) pose bareng cucu-cucu nya yang unyu

Terima Kasih Keluarga!😀