Tags

, , , , ,

logo 9gag

BITCH PLEASE!

Y U NO?

Oh, you don’t say

Not sure if…

Iya itu beberapa kata yang biasa keluar di postingan 9gag.com.

Ada yang ga tau 9gag? are fucking kidding me? heheūüėÄ

Sesuai slogannya ‘just for fun‘ isi dari website 9gag juga hanya untuk candaan. Ada rage comic, foto yang di dubbing atau diberi caption¬† lucu, ¬†video, atau cuma teks pendek yang gila bahkan ada juga bijak. Di 9gag ini isinya kadang lebih dari sekedar lucu, di sini juga mengangkat isu yang sedang hangat di dunia. Mulai Justin Bieber with her boyfriend, Avengers, dan lain-lain dibuat jadi lucu.

Website tersebut sekarang lagi jadi trend anak muda di Indonesia. Beberapa website di Indonesia yang menurut saya terinspirasi dari 9 gag adalah Fak Yeah Mahasiswa dan na9a. Konten dua website itu gak kalah lucu dengan 9gag yang lebih dulu hadir di tahun 2008 oleh Ray Chan dan Chris Chan.

Mau tau cara bikin postingan di website itu? gini

Pertama pasti harus register akun dan memenuhi syarat dan ketentuan sesuai di website masing-masing.

Terus kita cari bahan untuk postingan: Foto, Meme, Video, atau apapun

Untuk foto contohnya gini:

death by power point

Nah fotonya biasa aja, tapi kata-katanya itu loh haha… oh iya itu pake font Impact

Untuk rage comic:

Download meme atau kartun ekspresi, bisa klik di sini untuk download atau cari sendiri di google. Kalau sudah lengkap atau banyak meme, kita bisa mulai menuangkan inspirasi atau unek-unek kita dengan sekreatif mungkin photoshop.

Misal saya buat satu nih yah

tutorial bikin 9gag post dengan photoshop

Yah jadi gitu aja kok, gampang. Tinggal copy paste dan modif sendiri sesuai ide aja.

***

Kayaknya ini postingan ga penting dan cupu yah… Niatnya mau bikin tutorial layouting dengan Adobe Indesign atau bikin WPAP dengan Adobe Illustrator, eh ternyata susah. hehe… next time deh kalau gue udah jago waras.

Oh iya ada video yang keren parah di youtube, cover videoclip lagunya Gotye Ft. Kimbra “Somebody I used to know” dengan meme.

Dan silahkan mencoba!