Tags

, , , , , , , , ,

Instagram Android Lahir di Google play

Instagram, dari kata itu dapat kita artikan Insta yang berarti instan dan gram berasal dari graph atau menulis. Tapi instagram ini ternyata aplikasi untuk anda yang suka potografi.

instagram-android

Tanggal 4 april 2012 kemarin, Android User yang hobi atau cuma sekedar suka dengan photography pasti sangat menyambut lahirnya Instagram1.0.0.apk di Google Play (dulu Android Market). Aplikasi yang sudah lama jadi mainan iOS user ini sekarang sudah bisa dinikmati di handheld ber-OS android. Walau masih versi 1 tapi aplikasi ini banyak diminati andoid user, memang masih ada beberapa bug di aplikasi ini. Beberapa masalah masih ditemukan, contohnya pada Samsung Galaxy Young yang bermasalah pada upload foto dan beberapa hanheld yang tidak compitable. Terdapat perbedaan pada instagram iOS dan instagram android, contohnya pada fitur smiley atau icon yang tidak ada pada instagram android.

screenshoot-instagram-upload

Saya menggunakan handheld Android SE-W8, tentu sudah di-root dan menggunakan custom room Cyanogen-MOD-7 jadi OS handheld saya sudah android 2.3.5 atau Gingerbread. Dari handheld ini saya cukup puas dengan aplikasi instagram, pertama kinerja aplikasinya ringan. Aplikasi ini juga sederhana dan mudah dipelajari, dalam 2 hari saya mulai paham berbagai fiturnya (mirip twitter). Saya tidak mengerti tentang fotografi, tapi dengan apk ini semua orang berkesempatan menjadi seorang fotografer-android, yah kita bisa belajar dari banyak orang dari tiap sisi dunia dengan melihat foto-foto dikolum POPULAR. Sayang tidak semua tertarik memanfaatkan aplikasi ini untuk belajar atau sekedar tahu permukaan fotografi, beberapa user masih menggunakan ini untuk foto-foto yang tidak penting dan itu yang membuat saya malas menggunakan fitur follow.

Sekedar tips, untuk memperindah foto anda bisa menggunakan aplikasi lain sebelum diunggah ke instagram. Misalnya aplikasi Camera360, PicsArt, Pixlr-o-matic, dsb. Jangan memaksa orang mem-follow anda, kualitas bukan ditentukan dari follower tapi dari like di foto anda. Gunakan hashtag atau kata dengan tanda pagar ‘#’ diawal untuk mengkategorikan foto anda dan membuat foto anda lebih banyak dilhat orang lain, contoh: #instagram #popart #colourfull dll sesuai yang anda mau.

DOWNLOAD (APK) INSTAGRAM ANDROID

Buat temen-temen yang mau download Instagram Android, ini saya kasih link buat download. Silahkan dicoba🙂

Download android Instagram versi 1.0.0 di Google Play

Download android Instagram versi 1.0.0 di 4shared.com

Download android Instagram versi 1.0.0 di mediafire

Oh iya silahkan follow @fadhline akun instagram saya, sedang tertarik dengan foto yang berwarna-warni, pop-art, dan objek yang berbentuk kotak (jendela, pintu, bangunan dll). Masih coba-coba doang hehe…

screenshot: home instagram, fadhline

Terima kasih sudah membaca

Salam robot ijo atau tabung elpii 3 kilo

hehe