Tags

, ,

Malam teman-teman, malam apa sekarang? Iya sabtu malam.
Entah kenapa gue gak suka dengan istilah ‘malem minggu’ yang kayanya kedengerannya bahasa jadul banget. Gue juga gak suka maen atau keluar rumah malam minggu. Ini bukan masalah jomblo atu engga, tapi kata gue sabtu malam itu enaknya buat dirumah. Ngabisin waktu buat istirahat, begadang di keheningan malam. Gak tau kenapa, suka aja dengan suasana malam yang hening.
Dari pada main keluar, kena macet, keujanan, kedebuan, ngabisin bensin, ngobrol ga penting dan maksa-maksain, dipinggir jalan udah kaya embahnya aja yang punya trotoar.
Yah kalaupun gue keluar paling cuma maen futsal, atau ke rumah saudara.

Ngomong – ngomong, sabtu malam ini (10 desember 2011) ada gerhana bulan ya?
Wah pasti indah banget yah yang bisa ngelakuin hal berguna di malam ini. Macem-macem juga, bisa ibadah buat yang agamanya mengajarkan untuk beribadah, yang suka fotografi bisa hunting foto, atau yang suka kayang bisa kayang sepanjang malam kapan lagi kayang di malam gerhana bulan? *eh pokoknya banyak deuh yang bisa kita kerjain.

Kemarin gue sama angga baru buat penelitian tentang bulan. Jadi udah ada hipotesa terjadinya gerhana bulan menurut kami. Sebelumnya gue mau mengungkap apa bulan itu sebenarnya.
Bulan adalah sebuah benda bulat bercahaya, dari hal tersebut kita berkesimpulan bahwa bulan sesungguhnya bukan sebuah satelit alam. Satu-satunya benda bulat bercahaya, kemungkinan besar adalah benda yang ada di sekeliling kita.
Dan ‘Jidat-nya si Taufik’ adalah satu-satunya benda bulat bersinar yang ada di sekelilin kami.

Nah, jadi bulan adalah: Peristiwa dimana ‘Jidat Taufik’ memantulkan cahaya matahari ke belahan bumi.
Sedangkan gerhana bulan adalah: Peristiwa dimana ‘Jidat Taufik’ berada di sumbu tertentu yang sejajar dengan matahari dan bumi.

Jidat taufik bukan hanya sebuah bulan, tapi juga tempat yang asik untuk shuflling berjamaah.

Oh iya, ini posting dari handphone nokia 6300 kesayangan gue. Jadi bukan sok rajin posting atau apa bela-belain posting pake hp lewat operamini, tapi modem gue udah lemot parah. Kemarin pagi gue udah nulis 1,5 jam, terus tabnya ke-close ga sengaja. Nah biasanya kan wordpress autosave, tapi waktu gue cek di draft ternyata tulisan gue ga ada. Haft capedeh qaqa~

Yaudah deh ya, nanti 2012 gue mau beli modem baru sesuai resolusi gue.
Salam Headbang \m/