Tags

, , , ,

Siap!

Beri salam!

Celana Dalam Cek Gu! aih?! Selamat malam gitu maksudnya =_=

Oke, selamat semua teman-teman… :* [kecup]

Apa kabarnya UTS? udah H-2 aja nih ga kerasa… ngomong-ngomong ga kerasa, tapi sebenernya gue masih lama nih jadi malasiswa. Iyalah Indonesia juga tau kalau gue masih jadi anak semester satu (anak setengah semester lebih tepatnya). Sedangkan sepupu gue hari ini baru aja diwisuda, iya ampuuuunnn seandainya abis UTS gue langsung diwisuda jadi sarjana. Yang ada abis UTS gue jadi “sarapna?”

Hari ini keluarga gue dan sepupu gue pada datang ke kampus, sempet ngobrolin tentang “Pemilukada BANTEN 2011” yang katanya hari sabtu (22-10-2011) pencoblosannya. Well sebulan yang lalu gue terakhir di serang, kondisi terakhir sih udah pada kampanye, poto jidat para calon udah nemplok dimana-mana mulai dari baliho jalan raya sampe ke tembok warteg.

BOSEN? BOSEN GUE LIAT JIDAT MEREKA DIMANA-MANA! Gak cuma itu yang gue sayangin dari kampanye mereka, kenapa cuma nempelin poto jidat aja? Pengen eksis? Harusnya mereka juga mencerdaskan rakyat (dalam ini pemilik hak pilih) dengan menyosialisasikan tentang apa itu politik? apa itu pemilukada? apa itu demokrasi? bahkan masih banyak kalangan bawah yang tidak tau arti dan fungsi pemilu ini. Datang ke TPS aja udah untung, kata mereka rakyat kecil “guneu apeu sih nyoblos/nyontreng? boten ngaruh jeh” yang artinya gue juga ga tau haha :p boongan, jadi artinya “buat apa sih nyoblos/nyontreng? gak ngaruh lah”. Tentu aja golput bukan hal yang diharapin, tapi ada yang lebih parah dari golput. Yah pasti udah tau sama tau lah apa itu, M.O.N.E.Y P.O.L.I.T.I.K !

Titik lemah yang diserang adalah, PERUT! kenapa? karena banyak orang yang gak mikir jauh kedepan tapi cuma mikir, “sekarang bisa makan! sekarang ada duit! sekarang gue kaya!”. Jadi, tikus-tikus busuk mencekoki (halah bahasanya mencekoki -_-) duit dengan gampang buat beli suara, malah beli kekuasaan kalo mereka bisa ngezombiin orang-orang yang punya kepentingan. Coba buat visioner!

Sebenernya ada yang lebih parah dari money politik, iya itulah KKN apalagi kalo udah nyangkut “DINASTI” beuuuuh kolusi!

Pokokne meuh pualeng! pusing dengan dunia yang penuh sandiwara ini😀 haha…

Rakyat Banten butuh perubahan yang lebih baik dan nyata terasa! gak  cuma ngeklaim berhasil!

Banten 1724

Terakhir harapan gue buat “Bumi Para Ulama dan Jawara” yang dulu Banten jadi kerajaan besar! Bentengnya kokoh melawan gempuran kompeni. Rakyatnya berani! Para sultannya adil dan dihormati! (gak kaya yang sekarang gedungnya dilempari)

Jayalah BANTEN! Tanggal 22 dan seterusnya nanti semoga jadi kebangkitan Banten dari gigitan zombie-zombie ber-mercy!

Kobarkan semangat yang meledak! lebih kuat dari letusan Gunung Krakatau tahun 1883!

Bergerak kuat sekuat Javan Rhynoceros dari ujung kulon !

Wake up from your ‘graveyard’ BANTENESE! We are not ZOMBIES!

ini buatan gue, iseng ngorel. tapi kenapa cula dua? -_-

salam fadhli the ayu ting-ting

😀