Tags

,

MPKMB.

Semua mahasiswa IPB khususnya mahasiswa sarjana 1 pasti tau apa itu MPKMB.

waktu pertamakali masuk IPB gue kira MPKMB itu ospek yang kaya di sinetron indosiar atau ftv sctv. iyah yang kakak seniornya beringas.

ternyata…. begini cerita MPKMB hari ini:

kebetulan MPKMB atau Masa Perkenalan Kampus Mahasiswa Baru ini kan pas lagi bulan puasa. Malem sebelum mpkmb, gue dan semua temen lorong gue ngerjain tugas mpkmb semaleman, selesai jam setengah 12 lah…

Dan jam 3 pastinya saur dong yah, gila saking ngejar waktu (re: males/ngirit) gue saur cuma makan pake nasi yang udah gue beli jam 9 malem + abon. makannya aja nangkring diatas ranjang. Ini ada alesannya, soalnya kalo harus beli nasi dikantin atau diluar gue harus ngantri 15 sampe 30 menit. males banget kaaaaaannnn….

selesai makan langsung banyakin persediaan air di lambung sampe kembung. Jam 4 pagi sekitar 30 menit sebelum imsak, gue harus cepet-cepet ke kamar mandi. Persediaan air susah, pasti pada abis kalo lagi rame gini. kemarennya aja gue mandi cuma pake keran dan gayung. bayangin gimana? oke stop jangan dibayangin lagi.

Yak sebelum imsak gue udah nyampe kamar buat ganti baju dan minum vit c. sambil nuggu subuh mendingan nyetrika kemeja & almamater. terus solat subuh di mushola asrama C1. Gobloknya, udah solat harusnya gue siap-siap buat cabs mpkmb jam 6, aduhhh perut ko malah jadi mules. edan gue keliling tiap lorong tapi pada penuh wcnya, pada ga ada airnya. Gue kan dari lorong 9, sampe turun ke lorong 1 gue mau boker doang, tapi tetep aja penuh. makin panik liat orang lain udah pada siap, emang sih baru jam 5 lewat. hampir putus asa gue menyanyikan lagu gugur bunga sambil ninggalin wc lorong 1 tanpa hasil. tapiiiii…. ada sebuah suara yang memberi pencerahan pada perut yang malang ini. “hey, ini kosong nih!” asik deh gue dipanggil sama si… si… siapa gue gak sempet nanya soalnya cuma gue bales senyuman penuh makna terus langsung mengisi “tempat kosong” dan mengosongkan perut. haha makasih lorong satu you save my life… :”)

oke, singkat kata jam 6 kurang gue dan temen – temen lorong gue udah siap dengan kemeja putih yang dimasukin ke celana panjang hitam (kaya pegawai kasir magang) + sabuk hitam (bukan, ini bukan sabuk karate) + jaket almamater yang menyihir kami para pria kesepian yang dekil jadi berpenampilan gagah, MAHASISWA PERTANIAN IPB!!!!!

yah tapi berhubung ini mpkmb, kekeranan kita turun 2 level. Make caping -1 make name tag segede nampan -1.

sebelum berangkat the nine sempetin buat foto bareng di sekitar kamar mandi. haha…

terus pengecekan SOP MPKMB untuk saling mengingatka. dan diakhiri doa.

OKE! SIAP UNTUK MPKMB!!! WALAU MENTARI BELUM BERSINAR!!

gimana MPKMB 48? nanti gue ceritain lagi.

udah malem penen bubu… haha