Tags

, , ,

Gue udah sebulan lebih tinggal di Bogor, tepatnya di kampus IPB S1, Dramaga. lebih spesifiknya lagi, gue sekarang tinggal di Asrama Putra – TPB (tahap persiapan bersama) IPB, Gedung C-1 Lorong 9 kamar 101 ranjang pojok kasur atas. hehe…

Sebulan disini gue belum ngerasa homesick, disini gue betah banget soalnya punya temen satu lorong yang GOBS – GOBS semua… haha…

sebenernya pengen negrinciin lagi gimana kehidupan gue disini, tapi billing warnet gue udah mau abis. jadi gue kasih puisi ini aja yah supaya postingan gue keliatan panjang haha becanda. ini puisi buat kalian temen-temen semua! semoga bisa jadi pecutan dan motivasi!

Doa Seorang Ayah,

Douglas Mc Arthur
Tuhanku,
Bentuklah putraku, menjadi manusia yang cukup kuat
Untuk menyadari manakala ia lemah
Dan cukup berani untuk menghadapi dirinya sendiri manakala ia takut
Manusia yang merasa bangga dan teguh dalam kekalahan,
Rendah serta jujur dalam kemenangan

Bentuklah putraku, menjadi manusia yang kuat dan mengerti
Bahwa mengetahui dan kenal akan dirinya sendiri
Adalah dasar dari ilmu pengetahuan

Tuhanku,
Janganlah putraku Kau bimbing di atas jalan yang mudah dan nyaman
Tapi bimbinglah ia di bawah tempaan dan
Desak kesulitan tantangan hidup
Bimbinglah putraku agar tegak di tengah badai
Dan berbelas kasihan pada mereka yang jatuh

Bentuklah putraku, menjadi manusia yang berhati bening,
Dengan cita meninggi langit
Manusia yang sanggup memimpin dirinya sendiri
Sebelum ia berhasrat memimpin orang lain
Manusia yang menggapai kegemilangan hari depan
Tanpa melupakan masa lampau

Dan setelah semua menjadi miliknya,
Lengkapilah ia dengan rasa humor,
Agar ia besungguh-sungguh tanpa menganggap dirinya terlalu serius

Berikanlah padanya kerendahan hati
Kesederhanaan dari keagungan hatiku
Keterbukaan pikiran bagi sumber kearifan
Dan kelembutan dari kekuatan sebenarnya

Setelah semua tercapai,
Aku ayahnya berani berbisik,
“HIDUPKU TIDAKLAH SIA-SIA”

resapi kawan….🙂