Gak kerasa udah hari ke Sembilan di Tahun 2011, oke blogger gue gak mau kalah nih dengan fahmi yang udah mulai rajin posting blog lagi.

2010? Apa sih yang dirasain kalo denger kata itu?

gue sendiri di taun itu punya banyak cerita, nah salah satunya cerita gue di akhir tahun yang masih gue inget banget tiap detailnya. BUKAN! Bukan Cerita gue yang hampir pingsan dirumah sakit pas nganter pacar gue. *oke gue emang cimin bin cemen*

Ini cerita gue yang mencoba peruntungan buat kuliah di IMT Telkom dsb. Begini ceritanya… *backsong laskar pelangi*

Sekitar bulan Oktober atau bulan apa gitu, gue denger info (gak jelas juga infonya) kalau penfdataran buat STT Telkom udah di buka. Peransaran juga sih denger info setengah-setengah gitu, then seminggu setelah dapet info itu gue ngacir kewarnet dimalem minggu (ketika orang lain menikmati malam itu, gue sibuk dengan hal kaya gini). RAJA NET warnet langganan gue, begitu didepan monitor gue langsung buka twitter info perguruan tinggi, mulai dari ITS, ITB, IPB dan pastinya STT Telkom.

Singkat cerita gue dapetin info dari STT Telkom, terutama buat prodi DKV. Gak lupa info pendaftaran mulai dai UTG1, USM2 dsb sampe dengan yang terakhir UTG2. Jujur waktu tau di IMT Telkom dan STISI Telkom ada Prodi S-1 DKV gue seneng plus galau, gue seneng karena gue pengen banget masuk DKV dan gue galau karena bingung mau ikut DKV disitu atau Perguruan Tinggi Favorit gue ITS. Gue pun  pulang waktu jarum jam hampir ke angka 10, dengan beberapa lembar kertas hvs putih full dengan info STT Telkom.

Setelah lewat jalanan pinggiran kota  yang udah sepi dari anak gaul serang, gue touchdown karundang rumah gue.

Ortu dan adik lagi pergi, dirumah cuma ada kakak gue. Dengan ragu semangat gue bilang kalau gue pengen kuliah di STT Telkom, gue jelasin panjang lebar ke dia,

“terus bagus ga? mau gak kamunya?” tanya teteh gue

Gue jawab “bagus! mau lahhh…”

“yaudah” dia jawab

gue *gondok, ambil golok*

Sejak malem itu, gue mulai susun rencana. Dan ternyata fahmi juga pengen kuliah di STT telkom, kita sepakat buat ikut UTG1.

Perjungan demi perjuangan kita lalui seperti: Bulak-balik warnet pas ngurus registrasi, ngadepin guru piket buat ijin dari sekolah, ikut tryout online diwebsite smbb telkom, nginep dirumah fahmi bertiga dsama ade buat belajar bareng, sampe maen ping pong di aula ngelawan si ade (baca: oke yang ini emang gak nyambung, tapi si ade hebat banget maen pingpongnya gue aja dicukur abis bahkan dikebiri).

sampe akhirnya H -1 Ujian Tertulis Gelombang Satu, gue berangkat dari Kota Serang menuju ke Kota Kembang. (baca ini cerita lengkapnya)

Diperjalanan gue ngerti, kalau hidup itu butuh perjuangan. Perjuangan nyata bukan sekedar wacana.

Disana, kita ngerepotin numpang dirumah neneknya fahmi yang baik banget. Tanggal 19 ikut UTG1 di Kampus IT TELKOM kalo gak salah didaerah Dayeuh Kolot. Sore seabis test kita pulang kampung dengan harapan besar “DITERIMA”.

Harapan kita berdua dijawab di tanggal 30 desember 2010. Kita berdua DITERIMA di IM TELKOM prodi Desain Komunikasi Visual. (cerita lengkap dari fahmi)

Selamat! Kampus telah menunggu tapi jangan lupa registrasi ulang dulu.

Sampe sekarang gue belum registrasi ulang, masih galau juga sih.

Tapi yang pasti itu pengalaman yang berharga dari sepenggal episode hidup gue di tahun 2010.