Pagi diawal tahun 2011, suasana hening sepi dirumah. Gue terbangun diruang tengah, oh baru inget semalem ketiduran waktu nonton tv. Iya malem tahun baru gue dirumah aja nonton tv ada film “pirates of caribean” sampe-sampe ketiduran diruang tv. Waktu malem itu kebetulan banget dirumah lagi sepi, keluarga pada pergi cuma gue ditinggal dirumah plus kakak gue yang lagi kerja.

Well, balik lagi sekarang.
Pagi ini memori-memori ditahun 2010 seakan diputar kembali di dalam kepala. Kalau kenangan itu musik, maka begitu banyak genre dan judul di dalam kepala ini. Romantic, Pop, Rock sampai Jazz.

Laptop yang standby dari tadi malam masih tergeletak unyu di atas kasur. Klik klik klik, dan lagu-lagu diputar, suara dari speaker memecah hening pagi menimpah suara kicauan burung. Satu per satu lagu mengalir ke dalam telinga. Entah kenapa ada satu lagu yang bisa menstimulasi perasaan gue.

Tau dengan lirik ini?

“Tenangkan resahku saat langkahku terasa berat
Teduhkan jiwaku saat matahari bersinar terlalu pijar
Karena dirimu satu-satunya yang kuandalkan, saat diri ku tak mampu berdiri disini sendiri

Ceritakan sayang hari-hari yang telah kau lalui
Katakanlah sayang semua hal yang kau benci dari diriku

Bangunkan tidurku bila kau terjaga lebih dulu
Bergegaslah sayang kita isi makna indahnya hari ini

Cobalah tuk mengerti keadaan ini, aku rapuh saat kau tinggalkan.
Tunjukan padaku kau selalu mencintaiku jadilah pelindung bagi sayapku.
Aku berjanji selalu menemani langkahmu dalam setiap helai nafasku.”

Sebagian pasti tau setelah baca lirik terakhir, emang sengaja gue tulis bagian reff-nya terakhir. Pasti pada tau deh lagu “Tunjukan Pada Ku” punya Sheila On 7.
Entah, gue juga masih belum ngerti kenapa dan ada apa dengan lagu ini. Cuma yang gue rasa ada someone yang harus denger lirik ini.

With a lot love for my darl MS