Banyak anak kecil atau ramaja yang bercita-cita menjadi seorang pemain sepak bola, yah memang sepak bola adalah olah raga yang sangat populer didunia. Di Negara kita? begitu juga dinegara kita, INDONESIA. Banyak banget yang “gila bola” dan kalau waktunya world cup udah datang, semuanya pada demam bola. Kebetulan tahun 2010 ini piala dunia mau diperhelatkan tepatnya di negara Afrika Selatan.

BTW, timnas indonesia belum pernah masuk ke babak penyisihan PD. Kenapa?

Menurut gw sekarang sih salah satu masalahnya BAKAT.

Banyak orang berbakat di Indonesia, dari mulai anak SD sampai dengan Mahasiswa. Tapi hanya sedikit dari mereka yang bisa menyalurkan bakatnya dengan baik, sisanya hanya bemain dijalanan komplek atau buat ajang taruhan.

Minimnya sarana yang tersedia, membuat mereka kurang dalam mengembangkan bakatnya. Gimana gak minim sarana? Liat aja dikota-kota besar seperti jakarta, lapangan bola yang bisa dipake secara bebas buat anak kecil udah jarang. Dikota tempat tinggal gw aja (serang) udah dikit banget lapangan bola padahal lapangan futsal semakin menjamur.

Sekarang lapangan-lapangan udah dipondasi, dipagar beton, digilas oleh komersialisme. Lapangan dideket rumah gw aja sekarang udah dipondasi dan ga tau buat apa. Sekarang dimana anak-anak kampung kaya gw mau berlari mengejar bola, jatuh diatas rumput hijau, atau kadang-kadang rusuh dikit sama temen gara-gara nendang kaki🙂 .

FUTSAL?

yah emang udah banyak lapangan futsal, tapi itu pake DUIT!

hey! katanya negara ini udah merdeka? katanya sepak bola di Indonesia mau maju? katanya mau masuk piala dunia? gimana nasib kami?

KEMBALIKAN LAPANGAN HIJAU MILIK KAMI !!!

BUKAN UNTUK PERUSAHAANMU !!!

BUKAN UNTUK PERUT BUNCITMU !!!

TAPI UNTUK SANG MERAH PUTIH YANG AKAN BERKIBAR !!!