Tags

, , ,

Rekomendasi Film Lama

The Sixth Sense (1999)

A boy who communicates with spirits that don’t know they’re dead seeks the help of a disheartened child psychologist.

Ini bukan film “keluarga cemara”

   Kira-kira sebulan yang lalu gue baru nonton film ini, sebenernya film ini sudah lama gue simpan sampai-sampai ditumbuhi jamur, kapang dan khamir. Meski cuma menikmatinya dari layar laptop dan sebuah headset murah, sihir dari film yang di-direct oleh M. Night Shyamalan tidak berkurang sedikitpun. Mampu membawa gue terbang ke dalam cerita dan permainan psikologi di film ini.

 
Cole Sear & Dr. Malcolm Crowe

    Dari alur, kita akan dibawa terombang-ambing melewati neuron-neuron Dr Malcolm (Bruce Willis) yang hanyut dalam ‘memori’-nya. Sebuah keberhasilan yang diraih sebagai psikiater namun ada noda dari masa lalu yang terlupakan kepada  seorang anak “freak”. Yah, anak itu diteriaki “freak” karena Mood disorder yang dideritanya. Dari sebuah konflik sosial tanpa sadar kita akan perlahan diseret kedalam sebuah keadaan yang membingungkan dan lambat laun diselingi kejadian horor yang janggal ketika Malcolm bertemu dengan seorang anak kecil bernama Cole (Haley Joel Osment). Malcolm memasuki kehidupan anak itu sementara istrinya sendiri mengalami depresi berat. Dari sinilah kita akan terbius sampai sulit menebak bagaimana akhir dari cerita film ini.

“Pengelihatan” Cole

Yang seru dari film ini, ada beberapa scene yang gak terduga dan agak dagdigdug juga ke jantung gak horor sih cuma lebih ke misteri aja. Dan pesan yang gue terima dari film ini, kita harus saling membantu orang lain dengan penuh kesabaran, menyelesaikan masalah dengan tenang, yang mendalam adalah bagaimana sebuah keluarga sseharusnya bisa berinteraksi dengan baik dengan sesama anggota keluarga yang lain terutama antara orang tua dan anak harus ada komukasi dua arah.

Gak akan cukup dengan beberapa cas-cis-cus saya di sini, silahkan temen-temen nikmati film ini sendiri.

Terimakasih :)

About these ads